Topic 1: Daily Activity (Indonesian version)16 april 2019





Jadi pada hari ini adalah hari dimana kelas kami akan mengerjakan menu 2.4 untuk pertama kalinya, karena pada minggu sebelumnya kami tidak dapat membuat menu ini karena waktunya tidak cukup untuk membuatnya . Jadi yang mana didalam menu ini ada 4 makanan khas negara jepang. mulai dari Appetizernya ada "Ingen No Goma Ae", Soup ada "Tori Tsumire Jiru", Main Course ada "Norimaki", dan Dessertnya ada "Dorayaki".

   Hari ini saya awali ke kampus jam 6.45 dan tiba di kampus sekitar jam 7.00. Ketika saya dan teman-teman sudah tiba di kitchen, kami langsung oneline di cold kitchen sambil menunggu senior. Ketika senior tiba, kami berdoa terlebih dahulu sebelum memulai kegiatan, dan senior menyebut nama kami satu persatu untuk mengecek kehadiran kami.

   Hari ini senior kami tidak terlalu banyak menyampaikan sesuatu, dan langsung memberikan kami perintah untuk mengerjakan produk kami dengan bagus dan cepat. Tanpa berlama-lama saya dan teman-teman kelompok ku berkumpul untuk berbagi tugas, karena hari ini kami bukan hanya membuat produk tapi kami juga akan menyiapkan bahan-bahan makanan yang akan kami buat di hari kamis.

 Hari ini benar-benar akan menjadi hari sibuk buat kami semua, karena bukan cuman satu menu yang akan keluar di hari kamis, melainkan 2 menu sekaligus. Kebetulan besok tanggal 17 april adalah hari pemilu jadi kami diliburkan. Agar kami tidak ketingalan materi maka dari itu kami disuruh langsung membuat 2 menu di hari kamis.

  Saya dan beberapa teman kelompok ku bertugas membuat tori tsumire jiru yang merupakan bakso dan yang lainnya menyiapkan bahan-bahan produk kelompok kami di hari kamis. Kami mulai memasak bakso tersebut dengan condiment yang akan kami gunakan untuk masak . Setelah semua selesai kami melakukan plating .

  Setelah itu kami semua mengumpulkan makanan yang telah kami buat dan melakukan explain kepada pak ical dan kemudian kami mengumpulkan makanannya diluar dan kami makan bersama . Setelah itu kami melakukan general cleaning dan kemudian kami pulang.

"Ingen No Goma Ae"
" Tori Tsumire Jiru"


 "Norimaki"


"Dorayaki"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Garnish

Terminologi Recipe 1.1