July 2


Pada hari kedua kami sudah dibagi sesuai dengan sectionnya masing-masing. Dan saya mendapat  bagian di hot kitchen mereka di Palm Court Restaurant bagian Asian section. Pada awal pertama masuk saya mendapat shift siang, shift siang mereka mulai dari jam 13.00-22.00 . Waktu awal masuk , hal pertama yang susah diingat itu tempat penyimpanan persiapan ala carte dan nama menu yang ada di section yang kita dapat. Jadi pada minggu minggu pertama itu hal yang paling susah. Jadi setiap restaurant ramai, kita disuruh kebelakang dari pada mengganggu oprasional mereka, jadi jika ingin cepat belajar,kita harus cepat tanggap untuk mengahafal menu-menu yang ada. Tapi setelah beberapa minggu berlalu, semua staffnya baik dan ramah, mereka juga mau mengajarkan kita cara membuat makanan mereka. 

Makanan –makanan yang ada di section Asian seperti Nasi goreng, Mie goreng, Nasi goreng Buntut, Oxtail soup, Grill Buntut, Beef Ribs, Lobster laksa, Lemon chicken, Rendang, Sweet n sour prawn, Hot n sour soup,Korean meatball, Chicken wings, Bakuteh, Wonton soup, Ayam bakar, Beef black pepper, Chicken kungpao dan soto ayam. Tetapi dari semua itu, top seller mereka adalah Oxtail soup.
Biasanya ketika masuk pagi, kita disuruh untuk mengecek-ngecek labeling yang ada di chiller, jadi mereka memakai labeling daily yang jangka waktu penyimpanannya hanya 3 hari,jadi jika barang sudah berada di chiller dalam jangka waktu 3 hari dan belum habis, kita mengecek terlebih dahulu jika barang masih baik , barangnya diganti tempat dan warpingnya saja ,tetapi jika sudah rusak,barang tersebut akan dibuang . Dan mengecek jumlah backcup annya masih banyak atau tinggal sedikit, jadi kalau tinggal sedikit, nanti siangnya akan dibuat lagi.

 Biasanya juga barang-barang ala carte mereka yang berada diundercounter juga di top up, maksudnya jika barang nya tinggal sedikit, barang tersebut ditambah lagi. Tempat pengambilan barang ada di lantai B1 , di B1 juga terdapat Main kitchen , Garde Manger, Commisary, Seafood preparation, Meat preparation, Bakery and Pastry dan juga Dry storage.

1. Main Kitchen



2. Dry storage
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Garnish

Topic 1: Daily Activity (Indonesian version)16 april 2019

Terminologi Recipe 1.1