Topic 1:daily(10 maret 2020)

Halo....

Jadi hari ini adalah hari kedua kami praktek di minggu praktek ini. Semua pekerjaan kami lakukan seperti biasa. yang sudah kami siapkan kemarin hari ini akan kami buat dan menyelesaikannya. Dan juga karena hari ini adalah hari dimana tamu kampus kami dari kementrian pariwisata sudah datang jadi kami berencana memberikan dan menyajikan makanan terbaik kami untuk tamu spesial hari ini

Hari ini kami diminta datang untuk lebih awal dari biasanya. Biasanya kami tiba di kampus sekitar jam setengah delapan, tapi hari ini kami diminta untuk datang jam 5.30. Di jam tersebut kami sudah harus ada di kitchen, karena kalau kami datang telat kami tidak akan diizinkan untuk melanjutkan pekerjaan kami. Itu konsukuensi yang kami dapatkan dikarenakan ada seorang junior yang membuat sebuah kesalahan sehingga kami semua diminta untuk datang lebih awal dari biasanya.

Setelah kami tiba di kitchen, di jam 5.30 kami sudah mulai di absen, dan yang telat akan diberikan tanda TK (tanpa keterangan di absen) dan tidak akan diberikan izin untuk mengikuti kegiatan hari ini, dan juga tidak akan mendapatkan nilai mid.Tapi kami beruntung karena kelas kami cuman ada dua orang yang telat, yah walaupun kami menyesalkan kejadian dua teman kami harus pulangdantidak boleh ikut kegiatan hari ini.

Jadi setelah kami di absen, kami menunggu lagi sampai sekitar jam 8 pagi lewat, dan brifing sejenak untuk membahas ulang lagi rencana masakan-masakan yang nantinya akan dibuat. Satu persatu kami dijelaskan ulang cara buat dari makanan yang ada di menu. Setelah itu kami mulai melanjutkan sisa pekerjaan kami yang kemarin sudah kami siapkan. Setiapkelompok sudah mulai fokus dan mengerjakan tugas mereka masing-masing sebisa mereka.

Dan setelah selesai makanan kami beberapa di coba dan ternyata ikan tuna tumis sambal kami memiliki rasa yang terlalu asindan tidak jadi kami serve untuk tamu, dan kerang kami rasanya pedas, dan masih ada beberapa kesalahan lagi yang terjadi hari ini. Karena kejadian tersebut kami gagal dan mendapatkan nilai nol untuk pekerjaan kami hari ini. Dan karena kejadian ini kami tidak akan putus asa dan berjanji dengan diri kami sendiri untuk menjadi lebih baik lagi di hari-hari yang akan datang.




English version

So today is our second day of practice in this practice week. All our work is done as usual. that we have prepared yesterday today we will make and finish. And also because today is the day our campus guests from the ministry have come so we plan to provide and prepare our best food for special guests today

Today we prepare for earlier than usual. Usually we arrive at campus around half past two, but today we are waiting for 5.30. In this jam we must be in the kitchen, because if we come late we will not be allowed to continue our work. That was the consequence that we got because there was a junior who was making trouble so we all asked to come earlier than usual.

After we arrived in the kitchen, at 5:30 we had already started to be absent, and those who were late would be given a TK sign (without information in the absence) and would not be given permission to access today's activities, and also would not get a mid value. If you want to follow the rules hihihi ... But we are lucky because our class has only two people who are late, yeah

So after we were absent, we waited again until 8 o'clock in the morning, and waited to discuss again plans for dishes to be made. One by one we were redone how to make from food on the menu. After that we started to continue our work which we had prepared yesterday. Each group has started to focus and do their respective tasks as much as they can.

And after finishing some of our food, try and try our sauteed tuna sauce, it has a very natural taste and doesn't serve us for the guests, and our shells are spicy, and there are still a few more mistakes that occur today. Because of this incident we failed and got zero value for our work today. And because of this incident we will not despair and challenge ourselves to be even better in the days to come

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Garnish

Topic 1: Daily Activity (Indonesian version)16 april 2019

Terminologi Recipe 1.1